Dateng ke Press Conference BTS Pop-Up Map Of The Soul

05 March 2022


Awal Desember tahun lalu, aku dapet kesempatan untuk dateng ke press conference pembukaan "BTS Pop-Up Map Of The Soul" di Senayan City. Waktu pertama kali dapet undangan ini rasanya seneng banget, akhirnya setelah sekian lama bisa pergi lagi ke event🥺.


Aku dapet undangan ini sebagai salah satu benefit jadi admin di portal berita K-Pop. Sebelum event ini, aku juga pernah dateng ke pres con konser, dan karena ini pres con pembukaan toko, ngerasa atmosfernya beda banget dari event yang pernah aku datengin.

Waktu pertama kali nyampe, pihak penyelenggara langsung nyapa ramah dan ngarahin harus kemana. Begitu acara dimulai, langsung kepikiran "Wah, berasa beneran jadi jurnalis kaya di TV-TV😂." Di sisi lain, aku juga dapet kenalan awak media. 



Selesai press con, kami -awak media- diajak buat ke tokonya. Dikasih durasi sekitar 30 menit - 1 jam (kalau aku ga salah inget😂) buat berkunjung. Tentunya sebelum masuk ke toko, ada sesi pembukaan gitu. Ada staf yang buka gerbang. Terus pas gerbangnya dibuka, semua staf yang ada di dalem toko, langsung nge-bow samabilang "Annyeong haseo."

Di pop-up store ini dijual beragam barang, mulai dari alat tulis sampe baju. Untuk harganya cukup lumayan karena ini barang official, dimulai dari 50 ribu sampai jutaan (tapi ga nyampe puluhan). Yang harganya agak mahal, seingetku pakaian. Untuk harga kaya alat tulis, map kecil sekitar ratusan ribu.



Selain belanja, para penggemar juga bisa berfoto di spot yang sudah disediakan. Bisa foto di set MV "Dynamite" yang ada tulisan Disco, terus foto di sayap (ini lucu, tapi lupa nama sebutannya😂), dan foto bareng TinyTAN. Satu hal yang paling berkesan selama di sana adalah staf-nya sangat ramah. Mereka ga cuman nyiapin spot foto, tapi juga bakal ada staf yang ngebantu pengunjung buat foto juga. Jadi ga usah sungkan atau takut kalau dateng sendiri.




Secara khusus, pengalaman bisa dateng ke press conference ini berharga banget. Aku jadi tau gimana rasanya terjun langsung, dan apa lagi bisa ngerasain sensasi ngelakuin "Door Stop" yang selama ini cuman bisa ngedengerin sambil ngebayangin pas dijelasin sama dosen.

Pertama kali door stop🥺👍




Post a Comment