Gacoan!

22 September 2022

     Sebenarnya sejak awal Gacoan buka cabang di Depok sudah niat mau nyicipin, tapi haduh ngeliat antreannya ga kuat😂. 

     Jadi selalu ngehindarin yang namanya ajakan makan di Gacoan. Tapi, berkat sobatku yang gigih banget ngajakin makan di Gacoan, akhirnya aku terbujuk juga :D!

     Karena setiap lewat Gacoan tuh rame terus, apalagi pernah liat antrean sampai ke trotoar :)). Hal itu ngebuat aku milih dateng 15-30 menit sebelum buka. 

     Cek di Google bukanya jam 11 siang, tapi pas kami sampai sekitar jam 10.45 rame dong😂. Antrean ojol dan yang dine in sudah ada. Harga makanan dan minumnya gak ada yang lebih dari Rp. 15,000/item.

Udang Rambutan, Udang Keju (Lonjong), dan Mie Setan


     Kami pesan Mie Setan, Udang Rambutan, Udang Keju, Es Gunderuwo, dan Es Pocong. Em .... Tenang, rasa makanan dan minumnya gak seseram namanya kok XD.

     Mie Setan ini varian dari mie pedes gurih level 1-8, dengan tambahan pangsit goreng. Level mie ini mengacu dari banyaknya sambal yang dikasih. Aku pesan yang level 8, dan sambalnya banyak banget. Tapi tenang, rasa pedesnya masih enak buat dinikmati. 

     Rasanya enak dan tekstur mienya kenyal. Untuk pangsit gorengnya aku ga terlalu suka sama isiannya 😅. Porsi yang disajikan cukup sesuai dengan harganya yang murah, cuman kisaran Rp. 10,000 - Rp. 11,000.  

     Beralih ke gorengan, ada Udang Rambutan dan Udang Keju. Yang jadi kesukaan aku adalah Udang Rambutan! Gurih dan rasa udangnya berasa. 

     Kesan pertama waktu liat Udang Keju itu kebayang pas digigit kriyuk garing ternyata lembut dong😂, jadi kaya gigit perkedel tapi agak lebih padat. Rasanya gurih ditambah dengan lelehan keju di dalamnya!


Es Gunderuwo (Pink) dan Es Pocong (Kuning)


     Waktu mesan, agak kepo dengan nama dan rasa dari minuman yang pake nama-nama setan. Es Gunderuwo itu kaya semacam es campur dan rasanya manis. Sementara Es Pocong ini segar dan berasa ada jeruk asam manis.

     Kalau mau makan di Gacoan, aku menyarankan perut gak dalam kondisi laper banget. Karena penyajiannya cukup lama, aku nunggu sekitar 20-30 menit. Secara keseluruhan mulai dari rasa, pelayanan, dan harga Gacoan sangat recommended buat dicoba!

4 comments :

  1. Aah, pantesan ramai banget! Ternyata harga menunya murah-murah banget 😭. Awalnya aku ga terlalu tertarik mau coba, tapi habis baca ulasan Juna, aku jadi penasaran wkwk. Mungkin nanti aku coba kalau udah ada di tempatku dan ga terlalu ramai 🙈 *banyak mau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya murah kebangetan😂. Kak Lia kalau mampir, jangan lupa nyicip udang rambutan, karena sangat recommended👍. Ditunggu cerita mampir ke Gacoan versi Kak Lia 😄.

      Delete
    2. Udang rambutan, noted!! Kayaknya ini nomor 2 yang hype setelah mienya ya wkwk

      Delete
    3. Bener, aku juga direkomendasiin sama temenku. Kalau ke Gacoan wajib beli udang rambutan😄

      Delete