Plavetarium

31 March 2024

      Akhirnya kembali menemukan semangat untuk mengetik di blog ini😂. Curhat sedikit, sejak awal tahun writer block mampir ke juru ketik ini, dan membuat beberapa ide tulisan rasanya malas sekali untuk diketik. 

     Daripada kelamaan curhat, mendingan aku ceritain bagaimana keseruan waktu merayakan hari jadi pertama PLAVE!

Hmm PLAVE? Siapa mereka? 

     PLAVE adalah boy grup virtual yang beranggotakan 5 orang. Di balik karakter virtual (bukan AI) mereka ada sosok orang asli yang menyanyi dan juga menari. Mirip dengam VTuber, tapi PLAVE idol K-Pop. Seperti itu perkenalan singkat PLAVE, yang bakal aku bahas lebih banyak di postingan mendatang ><!

Hohoho jadi mari mulai!

     Masih di lokasi yang sama dengan Event Bday Noah, perayaan 1 tahun debut PLAVE juga diadakan di grippastudio.id. Konsep acara ini cukup unik lho! 

     Dimana penyelenggara menyiapkan 3 pilihan peran, yaitu visitor, astronomer, dan press. Meski bingung, aku pilih astronomer aja (itung-itung mewujudukan impian sewaktu kecil XD). Ternyata role tersebut dipakai untuk bermain game!  

     Game pertama menebak judul lagu PLAVE. Setiap kelompok terdiri dari beberapa peran yang sudah dipilih Press bertugas untuk mencari clue misi, astronomer yang memecahkan misi, dan visitor yang mengantarkan jawaban ke panitia.

     Game kedua yang lebih kacau 😂, jadi kita disuruh mendengarkan mash up lagu PLAVE. Beneran susah yang ini, 3 lagu sekaligus digabung dan disuruh tebak, apa saja judul lagunya.

     Setelah game, ada acara nonton bareng perfomance PLAVE di Music Core, dan kebetulan mereka berhasil bawa pulang trofi😭. Kebetulan yang sangat membahagiakan😭😭😭.

     Selain kegiatan di atas, ada juga waktu free time untuk sekedar ngobrol, kenalan, atau berbagi freebies. Lalu ada sesi lucky draw, tapi sayangnya gak hoki. Walau begitu, peserta yang gak menang lucky draw, dapat hadiah tambahan dari panitia. Baik banget!

Bamby kelelep

Post a Comment