BCA Haji Nawi

04 August 2024

     Lho lho kok di judul tulisannya BCA, tapi cover-nya justru foto bakso? Apa salah masukin foto?

     Eits, tenang. Blogpost ini bukan human error kok :)). Jadi kata "BCA" di judul blogpost kali ini adalah singkatan dari "Bakso Citra Asia" yang berlokasi di Jalan Haji Nawi. Sebenarnya kedai bakso ini gak ada di list, tetapi berhubung di tengah jalan tiba-tiba ngidam bakso di sekitar MRT Haji Nawi. 

     Ketemulah dengan kedai BCA ini, jaraknya lumayan dekat cuman 12 menit dengan jalan kaki dari MRT. jadi coba searching di Google dan sosmed. Ceki-ceki review di Google lumayan Ok, kedai ini dapat rating 4,5 dengan ulasan sebanyak 1,1 ribu di Google. Coba cek di Twitter alias X, kedai ini banyak juga banyak direkomendasiin sama netizen.

So Let's Go!

Enak?

    Aku pesan 1 porsi bakso urat seharga Rp26.000,00, dapat 1 bakso urat, dan 3 bakso kecil. Tipe kuah bakso yang bening dan sedikit gurih. Rasa baksonya gurih dan teksturnya lembut pas digigit. Sejujurnya pas pesananku datang, rada heran tampilannya berbeda dari kebanyakan bakso urat yang sering aku makan.

  Bulatannya gak ada "grenjel-grenjel" khas bakso urat, pas digigit juga gak ada tekstur kenyal dari urat, dan ketika di-unboxing justru di dalamnya ada banyak potongan daging dan sedikit urat. 

Temukan uratnya
    Sempat mikir apa pesananku salah antar atau mungkin ini bakso urat versi baru yang pernah aku makan. Yang pentingkan rasanya enak :D! Oh iya, sambel di sini enak!
SAMBELNYA BEST LAH!

Nyaman?

    Tempat makan di sini cukup luas cuman agak pengap dan gerah. Ada beberapa kipas angin, tetapi tetap terasa sumpek. Mungkin karena letak kedai yang dempetan dengan bangunan lain, jadinya gak ada jendela. 

    Akses angin masuk cuman ada dari pintu masuk aja. Kalau dari pelayanan OK banget! Sewaktu datang langsung ditanya mau pesan apa, dan gak butuh waktu lama buat pesanan siap dimakan. 

Balik lagi?

     Hm, sepertinya tidak. Rasanya memang lumayan enak, tapi harganya termasuk lebih mahal di banding bakso lainnya. Mungkin karena faktor sewaa tempat juga kali yaa...

Bakso Citra Asia Haji Nawi

Jl. H. Nawi No, 24

Gandaria Utara, Cilandak

Jakarta Selatan

Post a Comment