8 Jam di Kota Bandung

09 July 2023

Panas tapi gak sepanas Jakarta
     Sebuah perjalanan dadakan yang menandai debut sebagai ✨️solo traveler✨️. Bandung jadi pilihan destinasi pertama karena lokasinya lumayan dekat dengan Jakarta, dan ada rumah saudara yang bisa ditumpangi (biar ga mikirin biaya penginapan) 😂.
     Gak ada angin, gak ada hujan tiba-tiba hari Kamis siang kepikiran buat main ke Bandung, langsung buru-buru cek tiket dan pesan tiket kereta. 
     Awalnya sempat ragu, mau naik kereta atau bus yang lebih deket dari rumah. Ending-nya milih pergi naik kereta karena penasaran sama pemandangannya, dan pulang naik bus. Tarif kereta ekonomi Gambir-Bandung seharga Rp150,000.00, dan pulang naik bus Bandung-Cibinong Rp90,000.00. 
Stasiun Bandung

TJUANKIE STASION

Kedainya terang, ini keliatan gelap karena efek kamera
     Tiba di Bandung sekitar jam 11 siang, langsung cari tempat makan dan disaranin sama teman buat ke TJUANKIE STASION. Sesuai namanya, kedai ini ngejual cuanki dengan berbagai aneka topping. Harganya terjangkau, mulai dari Rp19,000.00 - Rp28,000,00. 
     Ukuran kedai gak terlalu luas, jadi kalau di jam tertentu seperti jam makan siang bakal antre dan gak bisa makan lama-lama. Untungnya meski ramai, pelayanan sat set sat set, jadi nungguin makanannya siap gak terlalu lama.
Bakal rela ke Bandung lagi demi makan Tjuanki stasion!
     Aku pesan Cuanki SS, porsinya banyak, kaldu di kuahnya gurih banget, paling suka sama bakso urat. Jujur ya, sekali makan langsung beneran nagih, pokoknya kalau ke Bandung coba mampir ke Tjuankie Station!

Alun-alun Bandung

     Perut kenyang, waktunya mulai explore kota Bandung! Lanjut ke alun-alun, ada banyak orang cosplay hantu. Suasananya mirip Kota Tua Jakarta, mungkin karena model bagunan bergaya Belanda. 
     Kemudian jalan-jalan keliling agak nyasar buat nemuin tembok ikonik quote kota Bandung.
     Lanjut keliling mau nyari kedai mie Kocok, buat nyicipin. Ini perjalanannya agak nyasar masuk ke dalam gang yang banyak toko-toko sampai ketemu MCD!
Sekitar Rp20,000.00 - Rp25,000.00
Numpang ngadem di MCD

Braga

     Jalan hits di Kota Bandung yang penuh dengan aneka kafe. Ada juga yang jualan lukisan. Paling suka sama suasana di Braga, kaya vintage dan ngerasa nyaman walau ada banyak banget orang.

     Meski gak sempat buat ke daerah lain, tapi trip pertama di Bandung seru banget. Ada banyak makanan enak yang mau dicoba, cuman budget terbatas :)). Next time mau ke area yang lain dan tentunya wajib makan Tjunkie Stasion!
Mixue di tengah hari bolong

Nemu 6 Mixue selama di kota Bandung 😂
Sayang dibuang

4 comments :

  1. Juna, kamu hebat banget berani solo traveling ke Bandung! Aku iri sekali bacanya huhuhu. Terkadang keinginan yang spontan muncul tuh malah kejadian ya 🤣. Btw jalan-jalan di sananya naik apa kah? Dan aku jadi penasaran sama cuankinya!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aww maaciw kak Lia><, emang ya kalau dadakan pasti bakal jadi😂. Naik grab sekali dari stasiun ke alun-alun, sisanya jalan kaki sampe nyasar😂. Kalau ke Bandung harus nyobain kak Lia, karena enak banget. Sangat cocok dengan selerasku :D

      Delete
  2. Cuankiiiiii my loveeee 😄😄😍😍. Ini tempatnya mirip cuanki Serayu, tapi pas baca ternyata beda. Atau cuanki Serayu ganti nama 😅? Aku udh lama banget trakhir ke Bandung sih. Sejak sebelum pandemi yg pasti 😄. Kangen bgt mau kesana lagi. Bandung tuh tempat perfect buat refreshing memang. Tapi si far tiap kali kesana aku selalu main ke Lembang Jun. Soalnya LBH sejuk kan 😅. Walopun juga lebih macet hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh kalau soal Cuanki Serayu aku kurang tau😅. Yuk kak Fanny coba ke Bandung, pasti ada banyak perubahan afrer pandemi. Hmmm, awalnya aku juga mau ke Lembang, tapi mager dan berujung gak jadi 😆

      Delete