365/365

31 December 2023

      Wah tidak terasa sudah berada di penghujung tahun 2023. Gimana perjalanan tahun ini? Ada hal menarik apa saja yang terjadi?  

     Sambil menunggu kedatangan 2024 yang tinggal beberapa jam lagi, sepertinya seru kalau napak tilas perjalanan 1 tahun kebelakang.

     2023 menjadi tahun lainnya yang dipenuhi berkah, ada banyak perubahan dan pelajaran yang bisa diambil, serta berkah yang didapat. 

Photo by Sarah Trummer on Pexels

1. New Job

     Gerbang utama yang menjadi perubahan besar di tahun ini adalah mendapat ✨️pekerjaan baru✨️. Setelah dapat kerja rasanya setengah dari kecemasan yang ada sirna, sudah tidak dijutekin karena dianggap jobless (padahal waktu itu ada kerjaan freelance dan tidak pernah meminta uang saku sejak lulus).

     75% permasalahn hidup sebagai fresh graduate selesai waktu tandatangan kontrak😭. Bahagia sekali bisa mendapatkan tempat kerja dengan gaji dan lingkungan yang layak. 

2. Punya Mentor

     Bertahun-tahun melalang buana mencari ilmu, akhirnya bertemu juga dengan mentor-mentor cihuy yang sangat baik hati dan bantu banyak berkembang. Dari dulu selalu pengen punya mentor, tapi baru ketemu di tahun ini, dan lebih berkahnya lagi dapat mentor lebih dari 1😭.

3. Main Genshin Impact

     Masih turunan dari poin pertama, impian yang terwujud di tahun ini adalah ganti device yang bisa untuk main Genshin Impact😭. Sudah dari lama banget mau main, tapi cuman bisa mupeng karena device tidak memadai. Sesuai dengan apa yang dibayangin, main Genshin Impact seru banget! Karekternya juga ehehehehe👉👈. Paling suka bagian explore underwater Fontaine, apalagi bagian menyelam. Ehehehee terima kasih sudah menerimaku, kantor tercintah 🫶.

4. Jatuh Cinta dan Patah Hati

     Beberapa tahun terakhir, rasanya hidup kering sekali tidak ada cinta-cintaan dengan manusia nyata. Sampai akhirnya, di tahun ini bertemu dengan stranger yang ekhm berhasil memberikan warna merah muda, meski berujung patah hati. Well... menang istilahnya aku jadi secret adminer saja karena selain tidak punya keberanian, orangnya juga menemukan tambatan hati😭 . Walau begitu, senang sekali bisa bertemu dengannya di tahun ini. Terima kasih ya!

5. Juna Trip

     Memulai section baru di blog dengan perjalanan sebagai solo traveler! Di tahun ini, sudah memberanikan diri untuk (rencana mendadak) berlibur ke Bandung sendirian. Cuman ada waktu sekitar 1 hari untuk menyiapkan debut sebagai solo traveler, makanya ada banyak hal yang jadi evaluasi. Mulai dari itinerary yang sangat tidak efisien dan over budget. Ya namanya pertama, pasti sulit untuk sempurna bukan?

6. Lebih Ekspresif

     Bertemu banyak orang, membuat kemampuan bersosialisasi meningkat😂 dan juga jadi lebih ekspresif. Mulai berani foto dengan orang lain, posting foto di main acc IG, dan juga paling keren adalah aku berani ngomong dengan banyak orang. Special thanks untuk para mentorku yang sudah sangat baik 😭.

7. Soulmate

     Tahun ini diizinkan untuk lebih banyak tahu soal past life yang berujung bertemu dengan soulmate. Sempat mengira kalau momen tertarik mencari sesuatu yang tidak kita ketahui cuman ada di cerita fiksi, ternyata bisa aku alami sendiri.

     Siapa sangka, sesuatu yang selama ini aku cari adalah dia, jiwa yang pernah bertemu dan menjalani kontrak spesial. Ya walau di kehidupan kali ini, kami belum berjodoh kembali. Tapi kami bisa mendapatkan perpisahan yang layak dan mengobrol sebentar sekaligus saling menyemangati. Ehehehe see you!

     Lalu hal apa saja yang ingin dicapai di 2024? Hmm yang pertama dan tentunya adalah diet, harus beneran serius untuk diet karena badan sudah gak sehat banget. Lalu juga ingin pakai baju yang lucu-lucu! 1 bulan turun 1kg juga sudah sangat bersyukur. Semangat!

     Hal lainnya adalah membuat passport dan Juna Trip ke luar negeri! Sudah buat itinerary tapi masih sedikit ragu, walau begitu pokoknya goal tahun ini adalah harus punya passport!

 Yeay, selamat tahun baru! (walau masih menjelang xixixixi)

Post a Comment