Kematian Sang Jenius

08 September 2024

     Blopgpost kali ini disponsori oleh rasa gagal move on karena ke-trigger melihat post X yang membahas kematian Sang Ninja Jenius, Neji Hyuga. Karakter fiksi? Yap, benar. Karakter fiksi temannya Naruto yang meninggal di depan matanya sendiri. 

   Huft, sejujurnya sampai sekarang masih gondok sama Kishimoto... Yang benar aja lu matiin karakter potensial kaya Neji :(, cinta pertamaku sejak kelas 2 SD...Neji...

    Coba lihat Neji, walau di awal kemunculannya dia sangat congkak dan aku tetap naksir pada pandangan pertama. Sikapnya mulai berubah setelah tanding dengan Naruto di ujian chunin, rasa benci ke keluarga utama klan Hyuga juga hilang. Berubah jadi sosok kakak idamanan, gentlemen, dan tentunya aku makin naksir.

     Ok balik ke topik, selain karena masalah pribadi ada alasan lain mengapa kematian Neji ini banyak yang menyayangkan. Apalagi momen tersebut agak tragis, di mana punggungnya kena tusuk gigi jumbo ketika melindungi Hinata yang berniat menyelamatkan Naruto. 

     Sudah jadi rahasia umum di kalangan pencinta anime Naruto kalau Neji termasuk salah satu ninja berbakat di desa Konoho, apalagi dia berasal dari klan ternama dan punya dampak besar terhadap perubahan kondisi klan. 

     Agak gondok sebenarnya mengetik ini. Sempat baca wawancara Kishimoto yang membahas tentang alasan Neji dibuat meninggal karena untuk membuat Naruto dan Hinata menjadi semakin dekat. Ironisnya kepergian Neji tak begitu berdampak besar terhadap kisah asmara Naruto dan Hinata. Mereka tetap membutuhkan 1 film untuk bisa masuk ke hubungan yang lebih intim.  Sedangkan Neji sudah jadi arwah di film tersebut.

     Mungkin jika Neji masih hidup di era Boruto aka generasi anaknya Naruto dan Hinata, dia bakalan jadi sosok penting di klan atau bisa juga jadi penasihat hokage seperti Shikamaru. Yang paling penting, aku bisa melihat sosok dewasa dari Neji yang bergerak, berwarna, dan bersuara :(.
Huft Neji...
Mau end game malah makin cakep😔


Post a Comment