Perpus Cikini

26 February 2023

Kalau weekend gabut dan gak tahu mau ngapain, mungkin bisa mampir ke ✨Taman Ismail Marzuki (TIM)✨. Di sana emang mau ngapain? 

Bagi yang hobi baca buku, wajib banget nih buat mampir karena ada perpustakaannya. Koleksi buku lumayan banyak, mulai dari fiksi, non-fiksi, buku bahasa asing, traveling, latihan soal, dan banyak lagi.

Gedung perpusnya mirip kapal

Sebelum berkunjung ke perpus, pastikan kamu sudah reservasi di website perpus. Nanti dapat barcode buat check in & out

Sedikit cerita, waktu pertama kali reservasi, aku gak kedapetan slot. Tapi baca di Twitter, suka ada slot dadakan. Jadi aku nekat aja dateng ke perpusnya😂. Toh kalau gak bisa masuk, bisa explore bagian lain. Untungnya, dapat slot setelah nungguin 30 menit.

Habis check in langsung diarahin ke tempat penitipan barang, dan dikasih totebag buat bawaan pribadi. Makanan dan minuman gak boleh dibawa masuk ya!

Ngomongin soal pelayanan selama di perpus aku puas banget, staf-nya sangat membantu dan ramah banget! Kalau kita keliatan kebingungan nanti bakal disamperin 😆 (pengalaman pribadi).

Pas aku datang, lumayan ramai tapi masih kebagian spot kosong untuk duduk. Area baca dibagi beberapa section, salah satunya area mojok dekat kaca.

Spot favorite!

Selain area baca, ada juga meeting room dan multimedia. Tapi aku gak tau, apa perlu akses khusus atau engga. 

Kalau pergi bareng anak kecil dijamin nyaman. Selain ada banyak koleksi buku anak-anak, disediakan juga area khusus bermain untuk anak-anak.

Btw, buat yang suka kesunyian aku sarankan menjauhi area tersebut😂. Karena lumayan berisik, dan ada beberapa anak yang lari-larian.

Semisal sudah bosen di perpus, bisa explore area lain. Aku gak begitu lirik sana-sini, cuman ke tempat yang ada kolam. Niatnya mau ke planetarium, tapi gak jadi karena belum beroperasi.

Kuliner di sekitar TIM ada banyak, mulai yang di kantin dalam sampai jajanan abang-abang. Jalan agak jauh sedikit, nanti bisa ketemu MCD, KFC, sampai Mixue juga ada lho!

Akses ke Taman Ismail Marzuki juga mudah, bagi anak KRL kamu tinggal turun di Stasiun Cikini dan bisa jalan kaki sekitar 10 menit.

Neji Jimayu

Oma oma gad~ 





Ternyata lobster itu imut


Post a Comment