Jing Si Books and Cafe PIK

02 October 2023

Apa yang kamu pikirkan kalau mendengar tempat makan di kawasan Pik? Kalau aku kepikiran cafe lucu unyu gitu dan suasana pinggir pantai, sayangnya kali ini aku gak bakal cerita tentang cafe yang seperti itu.

Secara pribadi, cafe yang aku kunjungi ini cukup unik karena menggabungkan konsep toko buku dengan tempat minum teh dan kopi. Suasananya sunyi dan nyaman, cocok banget buat dijadikan tempat me time sambil baca buku.

Jing Si Books & Cafe terletak di dalam kawasan Tzu Chi Center PIK, dekat dengan halte busway Buddha Tzu Chi, atau yang masih asing pasti kalian pernah liat bangunan yang mirip kuil megah kalau di kawasan PIK? Nah, cafe itu ada di dalam sini. Cafe ini terbuka untuk umum, beroperasi setiap hari Selasa - Minggu, jam 08.00 - 16.00 WIB. 

Menu yang ditawarkan ada minuman seperti teh dan kopi, ice cream, dan juga makanan ringan. Untuk harganya sekitar Rp25.000,00 - Rp35.000,00 (khusus minuman). Sayangnya cafe ini gak menyediakan makanan berat, mungkin kalau kamu lapar bisa mampir ke kantin Tzu Chi Center dan nyobain makanan vegatarian.

Bisa jajan merchandise dan juga beberapa produk hasil daur ulang

Makanan! Pastinya di sini hanya menjual olahan vegetarian ya


Tzu Chi Center Tower 1
Busway R1A, Halte Buddha Tzu Chi

4 comments :

  1. Wah! Juna dalam rangka apa ke sini? Dulu Jing Si ini ada di Mal Kelapa Gading, tapi kelihatan sepi dan buku-bukunya berbahasa mandarin semua, jadi agak terintimidasi mau coba masuk ke dalam toko wkwk. Sekarang malah udah nggak ada di malnya πŸ₯²

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi kak Lia, kebetulan dapet rekomendasi dari teman dan suka sama vibes-nya. Wah sayang banget udah tutup yang di Mal Kelapa Gading.

      Kak Lia coba mampir ke cabang PIK, agak jauh si ya dari pusat kota. Tapi enaknya, cabang ini dekat sama halte busway dan tol. Oh iya, kemarin aku sempet lirik-lirik buku yang ada di sana, dan ada beberapa yang pake bahasa Indonesia.

      Sekedar tips, kalau mau mampir ke cabang PIK jangan deket jam pulang sekolah (sekitar jam 2-4), biasanya suka rame sama orang tua yang jemput anaknya😁

      Delete
    2. Iya, sayang banget :( mungkin karena terlalu sepi jadi tutup. Soalnya agak remang-remang dan kesannya kayak toko obat gitu yang di MKG πŸ˜‚.
      Pengin coba main ke PIK naik busway deh πŸ˜†. Durasi perjalanan dari kota ke PIK lama nggak sih, Juna?
      Terima kasih untuk tipsnya!! Akan aku catat di mental noteku πŸ˜†

      Delete
    3. Naik busway dari Stasiun Kota ke Halte Buddha Tzu Chi sekitar 30-45 menitan. Kalau baliknya bisa lebih cepet, ada busway ke Kota yang lewat tol Kak Lia.

      Sama-sama kak Lia, semoga bermanfaat ya πŸ˜†

      Delete