Jjamppong Mugunghwa Market PIK

15 October 2023

Jjamppong Rp70.000,00
Entah dari kapan pengen banget mencicipi mie seafood khas Korea yang satu ini. Penasaran rasanya bakal seperti apa ya? Asin kah? Pedes? Atau Amis karena ada seafood-nya? Semua ini terjawab waktu mampir ke Mugunghwa Market PIK!
Yang masih asing sama Mugunghwa Market ini sejenis supermarket yang jualan produk Korea seperti cemilan, soju, sampai ada juga street food dari negeri gingseng. Ukuran kedianya sedang, gak terlalu luas ataupun kecil. Ada section khusus buat soju, cocok banget nih buat kamu yang penasaran dan mau mencoba berbagai jenis soju. 
Ada semacam mini food court, jadi kamu bisa belanja dan menikmati makanan Korea yang dimasak langsung di tempat, dijamin fresh dan enak! Oh iya, ada beberapa menu yang mengandung babi, jadi sebelum pesan bisa make sure dulu ke pegawai di sana. 

Tentukan pilihanmu ladies and gentlemen ~

Cara pesannya cukup mudah, kamu tinggal pilih menu yang dimau, kemudian bisa langsung ke kasir dan bayar. Kemarin, aku nunggu sekitar 20-30 menit sampai pesananku siap disantap.
Menu Jjamppong ada dua varian, seafood dan beef. Karena makan mie dengan beef sudah biasa, jadi pengen mencoba yang seafood. Apalah arti makan Jjamppong jika tanpa seafood :)).
Kesan pertama sewaktu bertemu dengan Jjamppong ini adalah kuahnya merah sekali, jadi aku sempat mengira mie ini bakal pedas banget. Setelah dicipipi, ternyata rasa pedasnya standar. Tidak amis, kuahnya enak! Perpaduan dari rasa pedas dan asam. 
Isi di dalam mangkuk ini ada mie, sayuran, kerang hijau, kerang dara, dan gurita/cumi (aku gak bisa membedakan dua daging itu XD). Mie yang dipakai tipe lurus, besar, dan teksturnya kenyal tapi mudah digigit (sekilas mirip udon). Apple Tea jadi pilihan minuman kali ini untuk menyeimbangi rasa pedas dan asamnya Jjamppong.
Dari segi porsi, bagiku yang perut karet XD, Jjamppong ini cukup mengenyangkan. Mangkuk punyaku cuman tersisa kulit kerang dan bawang bombai. Selain Jjamppong, aku juga mencicipi Kimbab. Bisa dilihat isian kimbab dominan lebih banyak dari nasinya. 
Secara keseluruhan, aku suka sama Jjamppong dan berniat beli lagi tapi versi tanpa bawang bombai. Tempatnya nyaman dan sejuk, pelayanan ok. Cukup puas bisa menghabiskan makan siang di Mugunghwa Market!

Post a Comment