I Did It

03 January 2023

      Salah satu hal besar (menurutku) yang dilakuin di tahun 2022 adalah berani upload foto di Instagram.

     Ya walau fotonya masih pake masker dan cuman di Instastory, tapi aku mau tepuk tangan dan peluk diriku sendiri.

     Kenapa si aku sampai begitu? Karena hmm, that's one of my insecurities :D. Aku mulai takut buat upload foto sendiri dan ngejadiin DP sosmed 5 tahun lalu sepertinya, sekitar kelas 12. 

     Awalnya pas kelas 9 ada temanku yang bilang kalau upload foto tuh beda sama aslinya, kaya orang lain. Padahal waktu itu aku gak pake filter dan cuman pake kamera HP Nokia X2. 

     Aku ga terlalu dengerin, dan masih enjoy aja upload foto, bahkan sampai pakai filter dan gaya unyu-unyu.

     Tapi semua itu berubah waktu aku tau cerita temanku yang punya kenalan online. Mereka meet up, tapi temanku ini ditinggalin. Orangnya gak mau ketemu temanku karena beda sama yang di foto.

     Di momen itu aku langsung mikir dan muncul rasa takut. Aku mulai ngerasip semua foto di sosmed dan jarang (banget) pakai foto sendiri as display picture.

     Ketakutan aku makin berlanjut. Kadang setiap temanku ngajak foto, aku selalu nolak. Karena takut ngerasa jelek😂. 

     Sampai sering disalah pahami, ada yang mikir aku sombong karena gak mau diajak foto. Padahal itu aku lagi ketakutan. Hm ada juga yang maksa, dan aku terpaksa ikutan foto sambil coba nenangin diri.

     Tapi beberapa bulan terakhir, aku mulai bebenah diri dan coba nyari apa permasalahan dan cara nanganinnya. 

     Aku mikir, kenapa aku takut? Oh ternyata aku takut kelihatan jelek. Dari situ aku mulai mencoba menerima diriku sepenuhnya, yang apa adanya sambil diperbaiki secara perlahan.

     Dan yeay, usahaku berbuah manis. Aku mulai berani ambil selfie, foto bareng temanku, dan yang paling keren adalah upload ditambah pasang foto sendiri di sosmed!

     Sebenernya aku mulai berani upload foto di Blog, karena jarang juga ada yang liat kan. Jadi ngerasa lebih aman.

     Walau masih pake masker (gak nunjukin full wajah) dan cuman upload di Story, bagiku itu gerakan besar.

     Oh iya pas upload aku tuh takut. Takut ada respon buruk atau yang ngomen soal fotoku. Ternyata, TIDAK ADA. Cuman ketakutan semata😂.

Bersama ma besto fren dan Neji! Aku yang pake kacamata :D

    Sampai sekarang aku masih bebenah diri sambil ngebangun ulang kepercayaan diri. Terima kasih kepada kawan-kawan yang sudah ngertiin kondisiku tanpa meminta penjelasan, makasih banyak❤. 


Post a Comment