2022: Perubahan

31 January 2023

     Akhirnya segala huru-hara di awal tahun selesai, sempat juga buat rekap akhir tahun walau ini agak telat. Harusnya awal Januari bukan akhir :)).
© Canva
     Oke mari mengawali postingan ini dengan pertanyaan "Gimana nih bulan pertama di tahun 2023?" Ada yang bilang Januari itu Free Trial, dan 2023 baru dimulai di bulan Februari.
     Kalau Januariku masih disibukkan dengan kegiatan mencari full time, sebar lamaran, hy dan ada yang dapat panggilan interview. Sayangnya belum ada love call lagi :(.
     Setelah aku meninjau kembali ke 12 bulan terakhir, tema 2022 adalah ✨Perubahan✨. Mulai dari style, cara pikir, dan tentunya status mahasiswi yang berganti menjadi job seeker!

Nonton di Bioskop
     Highlight pertama di tahun 2022 adalah, AKU NONTON DI BIOSKOP! Setelah hidup selama 23 tahun di bumi, akhirnya aku bisa menginjakan kaki (menangis haru). 
     Hm, sebenarnya kenapa baru nonton film di bioskop pas usia segitu karena sebuah janji semasa muda yang sembarangan aku ucapakan :)). 
     Dulunya mau nonton perdana di bioskop sama seseorang, tapi karena keadaan janji tersebut mustahil untuk dipenuhi. Jadi terpaksa buat aku ingkari sendiri. Sebuah pelajaran untuk gak sembarangan buat janji, apalagi melibatkan pihak lain :)).

Tampil Feminim dan Gerai Rambut
     Setelah selama bertahun-tahun memaksakan diri tampil tomboy, tiba juga saatnya aku memberanikan diri buat ubah penampilan. 
     Dulu aku gak PD pakai rok selain seragam sekolah. Merasa gak cocok, di otak mikirnya pakai celana dan hoodie udah paling cocok. Tapi pikiran itu mulai berubah saat aku ngeliat kok lucu ya pakai dress atau rok gitu, jadi pengen :)). Aku mulai beli rok, dari yang simple dulu dan juga beli dress! Ternyata selama PD, tetep bakal pantes kok.
     Ngomongin penampilan, aku jarang banget gerai rambut. Sepertinya terakhir aku gerai rambut waktu kelas 3 SD. Hal ini karena aku gak PD, rambutku ngembang, tebal, dan gak lurus, jadi keliatannya gak rapi. Aku lebih nyaman dengan rambut yang selalu diikat. Tapi seiring munculnya rasa pengen tampil feminim, aku mulai gerai rambut dan juga ngerasa PD dengan poni pager 😂.

Upload Selfie di Main Acc
     Masih berhubungan dengan rasa percaya diri yang mulai meningkat, gerakan selanjutnya yang berani aku lakuin adalah upload foto sendiri di Sosmed. 
Ternyata semua rasa takut yang ada dipikiranku tuh cuman omong kosong, kenyataanya orang gak sebegitu peduli dengan perihal aku upload foto. Huft, ternyata selama ini cuman ketakutan semataku saja.

Kembali ke Dunia Blogger
     Sebelum "Juna Mayo", sebenarnya aku sempat punya beberapa blog pas SMP tapi sayangnya buka-tutup lalu mutusin buat berhenti karena bingung mau ngisi konten apa. 
     Keinginan buat balik ngeblog lagi sekitar pertengahan 2021 karena mau memperbaiki gaya tulisan biar lebih santai, dan juga biar lebih mudah nulis sesuatu yang sifatnya bukan news.
     Awalnya aku buat di Wordpress, tapi karena merasa gak nyaman jadi tutup dan kemudian menetap di blogger.com sebagai Juna Mayo! 
     Salah satu yang menggerakan aku buat ngeblog adalah konten #JanexLiaRC. Aku nemuin secara gak sengaja, dan waktu itu mikir kayanya seru buat gabung. Walau ending-nya cuman bisa ikut nulis beberapa review bacaan.

Ganti Status
     Uhuk uhuk, setelah 6 bulan mati-matian menyelesaikan skirpsi sampai rasanya mual setiap ngetik di depan laptop, akhirnya November aku resmi di wisuda. Oh iya, momen wisuda bertepatan dengan hari ulang tahunku hehehehehe, lucu sekali.
Setelah berganti status, ada tanggung jawab lainnya yang harus aku penuhi yaitu mendapatkan kerja full time.
     Sekitar 3 bulan pasca wisuda, masih berjuang buat ngelamar ke sana kemari. Sempat dapat offering dari LinkedIn tapi ujungnya di-ghosting, ada panggilan interview tapi dari perusahaan bodong, dan terakhir beneran ikutan interview tapi belum ada love call lagi~ Semoga sebelum bulan puasa, aku bisa tandatangan kontrak sebagai pekerja full time!

     Kemudian apa harapan untuk tahun 2023? Tentunya dapat kerjaan full time! Punya gaji yang bisa dipakai buat kulineran dan traveling! Pengen juga ada konten traveling ke luar negeri.
     Dari sekian banyak perubahan yang terjadi, ada satu perubahan yang belum terwujud. Semoga hal ini bisa terwujud di tahun ini! 
     Meski terlambat, tapi rasanya tetap mau ngucapin "Selamat Tahun Baru! Semoga sehat dan bahagia selalu semuanya!"

Post a Comment