Mie Gaplok

05 October 2022

     Awal bulan ini, akhirnya bisa nyobain Mie Gaplok yang udah masuk wish list sejak beberapa bulan terakhir :D!

Mau lagi :(

     Pertama kali tau Mie Gaplok karena ada konten lewat di FYP. Sebagai pecinta pedas, sudah pasti konten tersebut ngebuat aku ngelir. Cuman karena mager pergi sendiri, jadinya disimpen dulu (ya ... Walau ending-nya aku pergi sendiri juga😂).

     Mie Gaplok ini ada di kedai Seblak Mama Nara Olahan Dapur @ink, berlokasi di Jl. Nusantara Asr. Yonkav, Cimanggis, Kota Depok, lengkapnya di sini. Buka setiap hari Senin sampai Sabtu, jam 11.00-21.00.

     Selain Mie Gaplok, ada juga Bacil Goang, Cirambay, Bakso Aci, dan Seblak. Harganya mulai dari Rp13.000,00. Buat minumannya ada es sachet kaya Pop Ice, Tea Jus, dan sejenisnya. Kalau yang masih mau nyemil, bisa beli jajanan kriuk dan kerupuk.


     Tempatnya semi outdoor, bersih, dan adem. Dari segi pelayanan aku cukup puas, walau agak kecewa karena makananku dikasih bawang goreng padahal aku sudah request buat ga dikasih bawang goreng :(.  Tapi terlepas dari "Si Bawang Goreng", semuanya oke.

Adem, banyak angin


Untung bawang gorengnya gampang dipisahin

     Stafnya ramah. Pas selesai makan aku ditanya "Mienya pedes gak?", dan pas mau pulang kan hujan, sama Mba-nya disaranin neduh dulu aja, pulangnya pas udah agak reda (aku terharu :<).

"Kak pulangnya nanti aja, masih ujan deres,"
AKU TERHARU ADA YANG MERHATIIN 👉👈

     Oke mari kita berlanjut ke cita rasa. Mie Gaplok harganya Rp17.000,00, udah dapet mie, somay, aci, sama pangsit goreng. Porsinya banyak buat harga segitu. 

     Yang paling aku incer di topping Mie Gaplok adalah aci yang bentuknya lonjong dengan isian bumbu pecel, unik banget kan!

Favorit!

     Buat yang ga suka pedes, tetap bisa menikmati makanan dari kedia Mama Nara. Tingkat kepedasannya bisa diatur dari level 0 sampai 5. 

     Kalau yang aku pesen Mie Gaplok level 5, jujur pas makan sampai pertengahan belum kerasa pedes, malah lebih kerasa kecap. Baru pas udah mau abis, pedesnya berasa tapi bukan pedes yang bikin mules. Masih aman di perutku :D!

Buat level 5, di lidahku masih aman. Bukan pedes yang bikin mencret👍

Post a Comment